Jumat, 31 Agustus 2012

Blue Moon..

Apaan tu Blue Moon ???
Kalau menurut ilmu yang gue pelajari semasa sekolah dulu, maka gue mendapat kesimpulan :
Blue artinya Biru, sedang Moon artinya Bulan

Jadi artinya Bulan Biru gitu -__-a

*seduh kopi~


***

Emang baru kali ini gue denger yang namanya Blue Moon
Waktu gue buka twitter, ga sengaja juga sih ngebaca twit orang pada ngomongin Blue Moon, katanya sih bakal terjadi tanggal 31 Agustus 2012, tepatnya malam ini pada pukul 21.59 WITA.









***

Penasaran ama Blue Moon gue mulai search kata kunci Blue Moon di Google, eh malah yang keluar restoran, lirik lagu Blue Moon dan kawan-kawannya -__-a
*ehem
Jadi, setelah gue nemu artikel tentang Blue Moon, ternyata itu adalah fenomena dimana bulan terlihat berwarna kebiru-biruan. Bukan karena bulannya berubah jadi biru, melainkan efek dari debu yang menutupi bulan. Debu angkasa akan menghalangi pandangan kita ke Bulan sehingga menimbulkan efek warna biru.
Ada juga yang mengatakan kalau Blue Moon itu adalah fenomena bulan purnama.
Katanya sih Blue Moon ini terjadi tiap 2,7 tahun sekali.
Begitulah menurut sumber yang gue liat.

Berikut penampakan Blue Moon yang gue ambil di mbah Google :







Subhanallah..... *matabelo*

***

Gue, ga terlalu ngeh siiihhh ama nih Blue Moon, gue lebih tertarik ama Honey Moon bareng istri gue kelak :p
hahaha amiinn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar